Tips Melaksanakan Paket Umroh Ramadhan Agar Mabrur

Paket Umroh Ramadhan adalah perjalanan ibadah umroh yang memiliki nilai lebih di bandingkan pada bulan-bulan yang lain. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan lebih ketimbang bulan lainnya dalam satu tahun bagi umat muslim. Ketika mendapatkan kesempatan untuk umroh di bulan Ramadhan tentunya memberi kita kesempatan untuk lebih dekat dengan Allah. Maka dari itu jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Beribadah umroh di bulan Ramadhan berbeda dengan umroh pada hari-hari biasa. Mengapa? Karena pada bulan Ramadhan, Mekkah akan lebih ramai dibanding hari biasa karena bertepatan pula dengan pelaksanaan ibadah haji. Berikut tips dalam melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan.

5 Tips melaksanakan paket umroh ramadhan supaya mabrur:

  1. Persiapkan jasmani dan rohani anda

Ketika hendak melaksanakan ibadah umroh, sebaiknya anda banyak melakukan olahraga dan mulai melatih diri anda untuk melakukan ritme ibadah yang berbeda dari hari-hari biasa. Tentunya anda tidak akan ingin melewatkan kesempatan untuk beribadah dengan intensitas yang tinggi di tanah suci.

 

Untuk itu, sebaiknya anda persiapkan fisik dan rohani anda untuk menjalani ritme ibadah yang berbeda dari hari-hari biasa. Selain itu, anda juga harus memperhatikan kondisi badan dan cuaca, sehingga anda tidak jatuh sakit ketika sedang berada di tanah suci.

 

  1. Pilih paket umroh ramadhan

Melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan memiliki beberapa keuntungan tertentu. Diantaranya, anda bisa merasakan sensasi menjalankan ibadah puasa serta tarawih di tanah suci. Tentunya anda juga bisa menghabiskan waktu berada di masjidil haram selama sedang berpuasa.

 

Namun, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah budget yang harus anda keluarkan untuk memilih paket umroh ramadhan. Untuk memilih ibadah umroh di bulan ramadhan tentunya anda harus menyiapkan budget lebih, karena pada bulan ramadhan lebih mahal ketimbang hari-hari biasa. Terutama pada 10 hari ramadhan terakhir.

 

  1. Pilih paket umroh dengan penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Dengan memilih penginapan yang dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, akan memudahkan anda untuk bolak-balik ketika beribadah. Sehingga anda tidak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh. Tenaga anda bisa anda simpan untuk memaksimalkan ibadah.

 

Selain itu, ketika umroh di bulan Ramadhan tentunya pada siang hari posisi anda sedang berpuasa. Dengan memilih penginapan yang dekat, maka membuat anda bisa menghemat tenaga. Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga yang banyak hanya untuk perjalanan menuju Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

 

  1. Siapkan budget lebih

Akomodasi di bulan Ramadhan biasanya akan lebih mahal ketimbang hari-hari biasa. Maka dari itu anda lebih baik bersiap untuk menyiapkan budget lebih. Bahkan pada sepuluh hari terakhir di Mekkah. Hotel akan mengenakan harga paket 10 hari, meskipun anda tidak mengenakan seluruhnya.

 

Maka dari itu ada baiknya anda bersiap untuk membawa budget yang lebih ketika hendak mengambil paket umroh di bulan ramadhan. Jangan sampai anda kekurangan uang atau kaget ketika menghadapi harga-harga yang naik ketika di bulan Ramadhan di Mekkah.

 

  1. Bersiap untuk menghadapi antrean imigrasi

Ketika anda tiba di Bandara Jeddah, anda harus ekstra bersabar ketika menghadapi antrean imigrasi yang sangat panjang dan lama. Mengapa? Karena kantor imigrasi Bandara Jeddah akan cenderung lebih ramai di bulan Ramadhan.

 

Oleh karena itu lebih baik anda menyiapkan makanan kecil di tas yang anda bawa sewaktu kedatangan. Untuk berjaga-jaga ketika hendak berbuka puasa di kantor imigrasi Jeddah. Selain itu biasanya petugas imigrasi juga akan mengambil istirahat sejenak untuk shalat dan berbuka puasa saat waktu Magrib. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga paket umroh ramadhan segera hubungi biro perjalanan haji dan umroh Arminareka Perdana di bawah ini.

paket umroh ramadhan

 

error: Content is protected !!