PAKET TERBAIK LOMBOK ONE DAY TOUR

PAKET TERBAIK LOMBOK ONE DAY TOUR

paket terbaik lombok one day tour

Berbagi pengalaman liburan jadi sebuah kebaikan ^_^

Itulah peribahasa yang saya jadikan acuan untuk menulis artikel ini.

Beberapa waktu yang lalu saya dan keluarga pergi traveling dan dapat paket terbaik Lombok one day tour, dan rasanya masih terasa hingga sekarang. Saya sendiri juga tidak tahu kenapa bisa begini.

Bisa jadi karena memang pelayanan dan perasaan senang saat itu memang sangat bekas di hati dan pikiran saya ya 😀

Faktor lainnya karena paket tour yang saya pesan memang bagus, makanya saya akan sharing tentang :

PAKET TERBAIK LOMBOK ONE DAY TOUR

Yups, seperti yang sudah kita ketahui kalau di Lombok ini banyak sekali travel agetnya. Apalagi paket tour yang meraka tawarkan. Benar kan ??

Ada yang menawarkan program selama 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam hingga 6 hari 5 malam pun juga ada. Tinggal kita pilih mana yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita. Bisa kemampuan waktu dan bisa juga kemampuan keuangan ^_^

Bagi saya dan keluarga waktu itu, kami memiliki kesempatan waktu yang mepet sebenarnya. Kami baru sampai di Lombok pesawat terakhir, sehingga tiba di Lombok sudah larut malam. Sementara waktu baliknya adalah hari esoknya dengan pesawat malam juga dari Lombok.

Akhirnya browsing – browsing hingga menemukan paket tour yang pas, yaitu :

PAKET TERBAIK LOMBOK ONE DAY TOUR 3 GILI

Kalau bicara tentang gili, maka umumnya di benak kita langsung terbayang ke Gili Trawangan. Ini pun juga tidak salah kok, karena kita juga akan ke Gili Trawangan salah satunya. Selain itu ada Gili Meno dan Gili Air.

Lebih lengkapnya, berikut adalah destinasi yang saya dan keluarga kunjungi saat one day tour ke Lombok :

  • Meeting Point
  • Dermaga Teluk Nara
  • Gili Air
  • Gili Meno
  • Gili Trawangan
  • Dermaga Teluk Nara
  • Bukit Malimbu
  • Finish Point

Beberapa alasan yang menjadikan paket tour di atas jadi paket one day tour Lombok yang terbaik adalah :

  1. Pemandangannya indah, bahkan itu saat perjalanan menuju dermaga penyeberangan
  2. Harga yang murah dibandingkan dengan para pesaing dan pengalaman yang didapatkan.
  3. Jaraknya relatif dekat dari Kota Mataram. Hanya perlu menempuh waktu sekitar 30 – 45 menit dari Kota Mataram ke lokasi penyeberangan
  4. Fasilitas komplit dan Private. Ini jjuga jadi pertimbangan utama.
  5. Pelayanan guide ramah dan handal

Program Lombok day tour selama 1 hari ini memang mengensankan keluarga saya juga, sehingga jika sewaktu – waktu dapat jadwal pesawat yang mepet seperti ini, day tour ke gili menjadi alternatif paket tour terbaiknya.

Nah, di gili – gili itu kita ngapaian aja sih ?

Setelah kita naik kapal charteran dari Teluk Nara, kita akan diajak snorkeling di perairan kawasan Gili Air. Dengan snorkeling kita bisa menikmati keindahan alam bawah laut dan juga berenang – renang cantik 😀

Bagi yang tidak bisa berenang, biasanya boatman kapal tersebut akan mendampingi kita.

Spot di Gili Air yang kami kunjungi waktu itu, bernama Turtle Heaven. Spot yang menjadi hunian para penyu liar. Waktu itu saya berenang bersama dengan salah satu penyu 😀

Pengalaman yang fantastis.

Setelah sekitar 45 menit snorkeling dan keliling Gili Air, kami diajak ke gili yang satunya lagi. Namanya Gili Meno.

Meskipun arus bawah laut di sini lebih deras, namun ada keunikan tersendiri di sini. Kita akan diajak free diving dan juga snorkeling oleh boatman. Spot unik di daerah Gili Meno ini adalah spot yang ada patung di dasar lautnya.

Patung – patung ini memang sengaja ditaruh di dasar laut sebagai daya tarik wisatawan sekaligus sebagai terumbu karang buatan. Dengan demikian, banyak juga ikan yang ada di sekitar patung ini.

Di spot patung ini memang kami tidak terlalu menghabiskan waktu, karena juga sudah ada wisatawan lainnya yang antri pengen berfoto dalam air.

Nah, destinasi berikutnya yang kami tuju adalah Gili Trawangan. Sebuah gili yang terbesar dan teramai di antara ketiga gili di sini.

Begitu sampai di Trawangan kami langsung diajak makan siang di sebuah restoran. Lokasinya pas pinggir pantai, sehingga nyaman untuk bersantai juga. Menu makanannya menu nusantara dengan rasa yang enak. Saking lapernya akhirnya saya nambah pesan makan lagi 😀

Di Gili Trawangan inilah kami menghabiskan waktu lebih banyak. Bahkan sampai hampir sore hari tiba.

Saya waktu itu putuskan untuk sewa sepeda dengan biaya sendiri. Saya keliling pulau ini dan gowesss.

Ternyata memang tidak ada ruginya saya berkeringat dan bakar kalori keliling pulau ini. Pemandangannya memang luar biasa. Nuansa di sana juga seperti liburan di luar negeri. Sebab lebih banyak wisatawan mancanegara di sana.

Sedangkan orang tua saya, akhirnya naik cidomo untuk berkeliling pulau. Cidomo ini istilah untuk transportasi sejenis andong.

Di Gili Trawangan ini tidak diperkenankan kendaraan bermotor. Sehingga pulau ini bisa dibilang bebas polusi dari asap kendaraan bermotor. Meskipun demikian, musuh lingkungan yang masih ada di pulau ini adalah sampah rumah tangga dan cafe.

Saya sempatkan juga untuk berfoto di ayunan yang ada di sekitar Hotel Ombak Sunset. Ini merupakan spot yang viral beberapa waktu yang lalu. Ayunannya berada di pinggir pantai, jadinya saat air lautnya tinggi kita akan basah – basahan 😀

Apapun yang kita keluarkan, baik itu keringat, kalori, basah – basahan, tetap worth dengan pengalaman yang kita dapatkan.

Pesan saya, jika Anda ingin pengalaman dan paket terbaik Lombok one day tour seperti saya, pastikan Anda paketnya di TRAVELER CANTIK. Mereka handal sekali. Cek website mereka di https://www.travelercantik.com

error: Content is protected !!